Jaga Kesehatan Mata Anak II

Diposkan oleh Unknown


(foto: osmiva.com)

Anak-anak berbeda dari orang dewasa. Kesehatan mata mereka masih rentan sebab mereka masih berada dalam proses pertumbuhan, sehingga Anda sebagai orangtua harus benar-benar mewaspadai kebiasaan-kebiasaan anak yang berpengaruh pada kesehatan mata mereka. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata anak:

1. Ajarkan senam mata pada anak

Senam tidak melulu untuk tubuh, melainkan senam juga bisa dilakukan untuk menghilangkan lelah pada mata. Lakukan senam mata secara rutin, caranya dengan menggerakkan bola mata ke atas, ke kanan, ke kiri, dan ke bawah secara perlahan. Latihan ini dapat menghilangkan mata lelah, sekaligus meningkatkan daya lihat anak.


2. Kontrol gaya hidup anak

Anak-anak zaman sekarang hampir tidak dapat dipisahkan dari penggunaan gadget maupun video game. Penyesuaian dalam penggunaan teknologi memang penting. Namun, menggunakan gadget terlalu sering juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan mata anak. Itulah pentingnya peran orangtua dalam mengontrol penggunaan gadget atau bermain video game bagi anak. 


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment