3 Kondisi yang Mempengaruhi Ketajaman Penglihatan

Diposkan oleh Redaksi


Sumber: harbourlifehealth.com

Tanpa disadari, banyak orang lengah terhadap kesehatan matanya. Tanpa penglihatan yang jelas, Anda bisa mengalami kesulitan dalam beraktivitas. Selain itu, Anda bisa rugi dari segi keuangan karena mahalnya biaya operasi lasik. 

Sebelum Anda menyesal harus melakukan operasi lasik, operasi katarak dan operasi bedah mata lainnya, kenali tiga kondisi yang mengancam ketajaman penglihatan Anda.

1. Tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dapat merusak pembuluh darah di retina, atau suatu kondisi yang disebut retinopati hipertensi. Oleh karena itu, penting bagi Anda yang memiliki hipertensi untuk melakukan pemeriksaan teratur demi mencegah masalah kehilangan penglihatan.

2. Diabetes juga dapat menyebabkan masalah kebutaan. Penderita diabetes bisa mengalami retinopati diabetik, yaitu suatu kondisi yang menyebabkan penderitanya mengalami pandangan kabur dan akhirnya menyebabkan kehilangan penglihatan permanen. 

3. Kadar kolesterol tinggi. Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi berisiko mengalami degenerasi makula, yaitu suatu kondisi yang perlahan-lahan melumpuhkan penglihatan utama. Jadi tak ada salahnya untuk melakukan tes kolesterol dan pemeriksaan mata khusus.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment