'Segarkan' Mobil Anda dengan Ganti Komponen Ini

Diposkan oleh Unknown


'Segarkan' Mobil Anda dengan Ganti Komponen Ini
(foto: aa1car.com)
Bila Anda merasa bahwa mobil Anda boros dan hanya dapat menempuh jarak pendek saja, jangan langsung buru-buru melabeli mobil Anda sebagai produk gagal. Sebab tingkat keborosan bensin mobil, ikut dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti rute yang ditempuh, cara berkendara Anda, serta komponen mobil yang digunakan. 

Berikut adalah beberapa komponen mobil yang bila diganti dapat memperbaiki jarak tempuh kendaraan Anda menjadi lebih baik:

  • Sensor aliran udara. Berfungsi sebagai pengukur udara yang masuk ke mesin dan mengirim informasi tersebut ke sistem mesin mobil, yang nantinya akan mengatur injeksi bahan bakar, pengapian, dan transmisi kendaraan. Jika ini kotor maka akan memicu ketidakakuratan pada informasi yang disampaikan.
  • Busi. Memiliki fungsi sebagai pemantik api ke dalam pembakaran mesin mobil. Jika dibiarkan kotor atau berkarat maka sistem pembakaran mesin akan terhambat.
  • Saringan udara. Jika komponen ini kotor, maka secara tidak langsung akan mengurangi jarak tempuh mobil Anda. Terlebih untuk mobil yang berusia lebih dari 10 tahun.





(sumber: oto.detik.com)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment