Persiapkan Ini Sebelum Lakukan Touring

Diposkan oleh Unknown


Persiapkan Ini Sebelum Lakukan Touring
(foto: travel.siliconindia.com)

Salah satu aktivitas yang sangat digemari oleh para bikers saat ini adalah berkendara jarak jauh atau biasa disebut touring. Umumnya kegiatan touring ini dilakukan bersama komunitas atau kelompok, bisa berjumlah kecil maupun besar. Alangkah baiknya bila sebelum melakukan touring, segala sesuatunya sudah dipersiapkan dengan baik.

Selain persiapan dalam kondisi fisik, dan biaya tentunya, kondisi motor Anda juga harus menjadi perhatian utama. Pastikan motor Anda dalam kondisi prima. Periksa dan servis keadaan motor secara menyeluruh, mulai lampu depan, lampu rem, rem, baut, roda, hingga oli. Kondisi pengapian, pelumas mesin, dan aki juga jangan sampai luput diperiksa.

Kemudian, gunakanlah motor dengan tangki bensin berukuran besar. Bila Anda menggunakan motor matic, gunakan matic yang irit bahan bakar, demi kondisi 'kesehatan' dompet Anda. Untuk faktor non teknisnya, ada baiknya bila Anda berangkat touring bukan di hari besar atau hari liburan agar perjalanan Anda tidak terhambat.

Pastikan Anda menjaga kekompakan berkendara dengan sesama tim touring. Berkendaralah secara aman agar nyaman, tanpa harus saling mendahului atau saling ngebut. Have a safety riding, ya! 




(sumber: otosia.com)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment