Mesin Anyar Bertenaga Besar Milik Volvo

Diposkan oleh Unknown


Mesin Anyar Bertenaga Besar Milik Volvo
(foto: autoevolution.com)
Inilah kehebatan Volvo, produsen otomotif asal Swedia. Mereka baru-baru ini menciptakan mesin berkapasitas standar namun memiliki daya output yang impresif. Mesin anyar ini dirancang demi bersaing dengan sang rival, Mercedes, yang juga mengeluarkan mesin terbaru model AMG.

Diketahui, mesin bensin terbaru Volvo ini memiliki empat silinder berkapasitas 2,0 liter, dengan daya besar yang mencapai angka tak kurang dari 450 tk. "Saat kami merancang mesin Drive-E, kami sudah mulai merancang mesin empat silinder yang rendah emisi dan lebih irit bahan bakar, namun tetap memiliki performa tinggi dan nyaman untuk dikendarai," terang Peter Mertens, Wakil Presiden Volvo Car Group Research and Development.

Mertens juga mengatakan bahwa mesin tersebut dilengkapi pula dengan dua turbocharger paralel yang disuplai oleh kompresor turbo elektronik. Terdapat dua pompa bahan bakar ganda yang bekerja pada tekanan 250 bar. 

Anda tertarik membelinya? Volvo akan memasang mesin Drive-E 2,0 liter itu di beberapa model mobil andalannya dan siap diproduksi secara massal.







(sumber: kompas.com)


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment