Deteksi Gejala 'Bushing' Tak Layak Jalan

Diposkan oleh Unknown


Deteksi Gejala 'Bushing' Tak Layak Jalan
(foto: alfabb.com)
Usia mobil turut berpengaruh terhadap kondisi onderdil yang digunakan. Jika terdapat suatu komponen yang bermasalah, tentu Anda harus segera menggantinya agar performa mobil Anda kembali sempurna. Salah satu komponen yang cukup perlu diperhatikan adalah bushing.

Sayangnya, bushing ini kerap kali terabaikan sebab pengendara biasanya lebih fokus kepada ball joint, tie-rod, atau shockbreakernya asja. Padahal kondisi bushing turut berpengaruh terhadap stabil atau tidaknya kendali mobil. Umumnya, kerusakan bushing ini dikarenakan beban mobil yang berlebihan, dan umumnya sering menimpa mobil yang digunakan untuk muatan barang.

Ciri-ciri kerusakan bushing bisa dirasakan ketika mobil dijalankan dalam kecepatan tinggi, dan juga saat melewati jalanan yang tidak rata. Biasanya akan terdengar suara mengganggu dari sektor kaki-kaki, terutama suara tersebut akan semakin keras saat melewati jalan berlubang. 

Anda juga akan merasakan kejanggalan pada kemudi Anda, ketika mobil tengah melaju di jalanan berlubang atau tidak rata. Jika tanda-tanda tersebut mulai Anda rasakan, sebaiknya bawa mobil Anda ke bengkel untuk dilakukan perawatan intensif.







(sumber: otosia.com)


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment