Kesehatan Mata dan Rabun Jauh

Diposkan oleh Redaksi


Lasik Mata | Operasi Lasik Mata
Sumber: benjamineye.com

Rabun jauh mempengaruhi banyak orang. Tapi gangguan mata ini dapat diatasi dengan kacamata, kontak lensa ataupun operasi. Umumnya, rabun jauh terjadi secara turun-temurun dalam keluarga dan biasanya muncul pada masa kanak-kanak. Seiring bertambahnya usia, kondisi bisa semakin memburuk.

Penderita myopia atau rabun jauh cenderung mengalami kesulitan melihat objek yang jauh, tetapi dapat melihat benda-benda yang berada di dekat. Mereka sering mengeluhkan sakit kepala, mata lelah, hingga kebiasaan menyipitkan mata. 

Kontak lensa dan kacamata mungkin bisa membantu memperbaiki penglihatan secara sementara, namun hanya bedah refraktif yang dapat mengobati dan memberikan hasil maksimal. Salah satu prosedur yang paling umum dipakai untuk rabun jauh adalah lasik mata.

LASIK atau laser in-situ keratomileusis akan membuat bukaan kecil tipis pada kornea kemudian membuang jaringan di kornea menggunakan laser. Bukaan kornea tersebut akan ditutup kembali setelahnya. Meskipun cukup mahal, operasi lasik mata adalah operasi yang paling umum digunakan untuk mengoreksi rabun jauh.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment