Cara Agar Power Steering Tetap Awet

Diposkan oleh Unknown


Cara Agar Power Steering Tetap Awet
(foto: wikihow.com)

Pada mobil-mobil modern, komponen power steering bisa dikatakan cukup krusial peranannya, yakni berfungsi untuk membantu memudahkan putaran saat berbelok. Apabila komponen ini mengalami kerusakan, maka akan muncul tanda-tanda yang cukup mengganggu, seperti setir yang bergetar cukup kuat maupun suara 'tek-tek' yang membuat risih.

Untuk mencegah hal tersebut, Anda perlu mencegahnya dengan berkendara secara lebih aman dan nyaman. Salah satu hal sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan tidak melalui jalan berlubang atau rusak. Jika kondisinya tetap memaksa, usahakan sebaik mungkin untuk melaluinya secara perlahan.

Hal itu dikarenakan hentakan keras pada as steering dapat merusak komponen power steering dengan cepat. Selain itu, usahakan agar Anda menghindari banjik atau luapan air yang cukup tinggi. Banjir akan sangat mudah merendam motor listrik yang memang terpasang tepat di as setir yang sejajar dengan as roda. Apabila komponen kelistrikan ini sampai basah, maka perlu diganti karena memang tidak dapat diperbaiki.

Terakhir, sesuatu yang tidak dapat dicegah sama sekali, yakni faktor usia. Komponen elektronik ini umumnya memiliki batasan umur sekitar 5 tahun. Bila sudah tiba waktunya, sudah sewajarnya harus segera diganti.






(sumber: otosia.com)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment