Sadari Ancaman Sinar UV bagi Mata

Diposkan oleh Unknown


(foto: ourmode.ca)

Banyak yang tidak menyadari bahwa sinar Ultra Violet (UV) dari matahari ternyata juga membahayakan kesehatan mata, di samping kesehatan kulit. Ancaman sinar UV paling berbahaya ada di sekitar pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore. Lebih luas lagi, saat ini level radiasi sinar UV telah mencapai garis ekuator dengan altitude (ketinggian dari permukaan laut) yang cukup tinggi.

Jadi, amat sangat disarankan bagi Anda untuk memakai kacamata hitam untuk mengantisipasi bahaya paparan sinar UV bagi kesehatan mata. Bagi Anda yang memiliki aktivitas sehari-hari di luar rumah dan terbuka terhadap paparan sinar matahari, maka Anda termasuk orang yang paling berisiko terhadap kerusakan mata akibat sinar UV.

Sinar UV bisa dipantulkan kembali di permukaan yang terang seperti pasir putih, salju, dan air. Jika, sebelumnya sudah dijelaskan pada jam berapa ancaman sinar UV muncul di tiap harinya. Maka di benua Eropa, sinar UV umumnya muncul saat musim panas tiba. Saat itu temperaturnya bisa mencapai 40 derajat celcius.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment