Wanita Lebih Rentan Terhadap Penyakit Mata?

Diposkan oleh Unknown


(foto: ist)

Benarkah bahwa kaum wanita lebih rentan terkena penyakit mata dibanding pria? 

Penelitian yang dilakukan oleh Organisasi The Prevent Blindness menemukan bahwa lebih banyak jumlah wanita dibanding pria yang mengalami katarak, glaucoma dan macular degeneration. Tak hanya itu, menurut Sarah Hecker, director of media relations dari The Prevent Blindness juga menyatakan bahwa ada penyakit mata lain yang lebih didominasi oleh kaum hawa ketimbang kaum adam.

"Lebih banyak wanita ketimbang pria yang menderita sindrom mata kering. Jumlah ini akan terus meningkat seiring bertambahnya usia populasi masyarakat di Amerika Serikat," ujar Hecker.

Kemudian, kehamilan pada seorang wanita juga turut mempengaruhi tingkat kesehatan mereka. Saat hamil, kelopak mata wanita bisa bengkak sehingga dapat mengganggu penglihatan. Selain itu, migrain juga bisa terjadi yang mana ini juga menyebabkan kurangnya sensitivitas terhadap cahaya.

Oleh karenanya, The Prevent Blindness sangat menganjurkan para wanita untuk melakukan tes mata di usia 40 tahun ke atas. Hal ini dilakukan agar dokter dapat memonitor perkembangan mata seiring bertambahnya usia.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment