Pangkas Biaya Perawatan Mobil Anda

Diposkan oleh Unknown


Pangkas Biaya Perawatan Mobil Anda
(foto: e-carsandparts.com)
Memelihara kendaraan sangat penting demi memperpanjang usia mobil Anda. Kepedulian Anda terhadap perawatan mobil juga akan berpengaruh pada pengeluaran biaya. Nah, untuk itu berikut adalah beberapa tips agar Anda terhindar dari biaya besar saat melakukan perawatan mobil:

  1. Servis rutin dan carilah diskon. Banyak bengkel bagus saat ini yang mengeluarkan ragam diskon untuk para konsumennya.
  2. Periksa oli dan lakukan penggantian oli secara berkala demi memperpanjang usia mobil. Ganti selalu oli tiap menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 3.000 mil.
  3. Perhatikan tanda-tanda aneh yang ditimbulkan oleh mobil Anda. Seperti getaran, bau bahan bakar bocor, bau kopling, dsb. Kepekaan terhadap masalah kecil ini dapat membantu diagnosa bengkel dalam menangani masalah pada mobil Anda.
  4. Percayakan mobil Anda kepada mekanik yang tak hanya andal, namun juga terpercaya. Serta terakhir, gunakan selalu suku cadang asli. Sekalipun mahal, penggunaan suku cadang asli dapat lebih menjaga usia dan mencegah kerusakan mobil ketimbang Anda menggunakan suku cadang palsu.







(sumber: otomotif.news.viva.co.id)


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment