Cara Benar Mencuci Mesin Mobil

Diposkan oleh Unknown


Cara Benar Mencuci Mesin Mobil
(foto: Ist)
Berbeda dari mencuci bodi, maka untuk mencuci mesin mobil dibutuhkan perlakuan dan ketelitian khusus agar komponen pentingnya tidak terkena air lalu rusak. Pada tahap awal, pastikan mesin mobil dalam kondisi hangat, tidak dingin dan tidak terlalu panas.

Kemudian, tutup dengan alumunium foil beberapa komponen mesin yang menunjang sistem pengapian seperti alternator, distributor, kabel-kabel busi, dinamo starter, dan sistem elektronik lain yang ada di mesin. 

Setelah itu, lakukan penyemprotan pada sisi bagian kap dan dinding-dinding mesin, membersihkannya dengan sabun colek. Sabun colek terbukti dapat membersihkan kotoran-kotran bekas oli.

Setelah dibilas dengan air, segera keringkan dengan handuk kering. Lalu dilanjutkan di bagian ruang mesin. Basahi dengan tekanan air sedang, dan bersihkan bagian ini menggunakan spon untuk bagian yang mudah dijangkau. Sedangkan untuk bagian permukaan yang kasar, Anda bisa gunakan sikat gigi bekas.

Sebagai tahap akhir, pastikan Anda membersihkannya hingga kering dan bersih dengan kain atau handuk. Periksa setiap sela agar tidak tertinggal sisa air yang untuk mencegah keroposan.







(sumber: otosia.com)


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment