Kacamata Anti-Radiasi, Perlukah? I

Diposkan oleh Unknown


(foto: webmd.com)

Ketika Anda membeli kacamata, maka biasanya Anda akan ditawarkan dua pilihan lensa: lensa biasa dan lensa anti-radiasi. Umumnya, jika si pemakai dominan bekerja di depan layar komputer, maka ia akan disarankan untuk menggunakan kacamata dengan lensa anti-radiasi. Padahal, istilah anti-radiasi ini harus lebih diperjelas sebelum Anda menentukan pilihan.

Jika yang dimaksud adalah anti-radiasi sinar Ultra Violet (UV), maka ini lebih bermanfaat untuk dipilih. Sebab, kacamata yang memiliki lapisan anti-radiasi sinar UV pada lensanya, akan berguna untuk meminimalisir terpaan sinar UV dari matahari yang dapat merusak mata. Oleh karenanya, sangat dianjurkan untuk memakai kacamata anti-radiasi sinar UV saat tengah berkegiatan di luar ruangan, khususnya saat musim kemarau tiba.

Kacamata minus yang memiliki lensa anti-radiasi sinar UV dapat berfungsi ganda. Di luar ruangan, kacamata akan berfungsi sebagai kacamata anti-radiasi sinar UV dari matahari. Sedangkan jika Anda berada di dalam ruangan, kacamata jenis ini dapat difungsikan sebagai kacamata baca biasa. Tapi, tentu untuk mendapatkan kacamata dengan lensa anti-radiasi sinar UV, Anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi.

 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment