Mengapa Online Marketplace Booming?

Diposkan oleh Redaksi


Online Marketplace Indonesia | Marketplace Indonesia | Fashion Online Terpercaya
Sumber: accessoriesmagazine.com

Saat ini, sudah banyak pengguna internet di Tanah Air yang menggunakan online marketplace Indonesia untuk membeli atau menjual sebuah barang. Jika melihat fakta dari FEVAD (the French Federation of E-Commerce and Distance Selling), marketplace bertanggung jawab atas 21 persen omset dari 40 toko online di Perancis. Penjualannya meledak hingga 54 persen hampir lebih dari satu tahun. Lantas apa yang menyebabkan keberhasilan ini? 

Sebuah online marketplace cenderung berusaha untuk memperbaiki diri dari segala hal yang ada dalam e-commerce. Bisa dibilang online marketpace menjadi pihak ketiga yang terpercaya yang menjamin keamanan proses pembelian, dan membatasi keraguan para calon pembeli.

1. Online marketplace menawarkan berbagai pilihan produk dalam satu tempat, serta memfasilitasi para pembeli.

2. Segala pelayanan langsung disediakan oleh marketplace, mulai dari metode pembayaran yang aman, informasi pembeli, hingga deskripsi barang yang jelas. Pelayanan ini mampu meyakinkan para pelanggan. 

3. Marketplace menjadi solusi yang tepat untuk menemukan diversifikasi barang dan jasa dengan harga yang bersaing. 

4. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan antara pembeli dengan vendor, pihak marketplace biasanya bersedia menjadi penengah dan memberikan solusi yang tepat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment