Apa itu Bedah Refraktif?

Diposkan oleh Redaksi


Sumber: rocketswag.com

Bedah refraktif merupakan istilah untuk mendeskripsikan prosedur bedah yang memperbaiki masalah kelainan refraksi mata, seperti rabun jauh (miopia), rabun dekat (hipermiopia) dan silindris (astigmatisme). Operasi ini membantu mengurangi ketergantungan penggunaan kacamata dan kontak lensa. Sehingga, prosedur bedah rekratif dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan fokus mata. 

Baru-baru ini, prosedur laser yang disebut operasi lasik (laser in-situ keratomileusis) menjadi bedah refraktif paling populer di Indonesia dan juga di dunia. Selama melakukan lasik mata, penglihatan pasien dikoreksi dengan membentuk kembali jaringan kornea dengan laser khusus sehingga fokus cahaya bisa masuk ke dalam mata dan retina. Setiap penderita kelainan refraksi mata memiliki operasi lasik yang berbeda-beda. 

Selain lasik mata, ada beberapa jenis bedah refraktif mata lainnya seperti PRK (photorefractive keratectomy) dan Lasek (laser epithelial keratomileusis). Bedah refraktif mungkin menjadi pilihan yang baik untuk Anda, jika:
1. Ingin mengurangi ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak.
2. Bebas dari penyakit mata.
3. Menerika risiko yang melekat dan potensi efek samping dari prosedur.
4. Memiliki kesalahan bias yang tepat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment