Perbandingan Biaya: Operasi Lasik vs Kacamata

Diposkan oleh Redaksi


Biaya Operasi Lasik | Operasi Lasik | Lasik Mata
Sumber: wikimedia.org

Salah satu hal yang membuat banyak orang mundur dari melakukan operasi lasik adalah masalah harga. Ya, sudah menjadi rahasia umum bahwa biaya operasi mencapai puluhan juta Rupiah. Namun coba Anda pikirkan kembali, bagaimana nikmatnya melihat, membaca buku, melakukan olahraga dan hobi tanpa perlu kacamata? Inilah poin penting dari lasik mata.

Faktanya, biaya kontak lensa dan kacamata jauh melebihi operasi lasik. Contohnya, selama 10 tahun ke depan, pasien lasik hanya menghabiskan uang kurang lebih 20 juta sebagai biaya operasi lasik dibandingkan mereka yang mengenakan kacamata atau kontak lensa yang diharuskan untuk mengganti lensa setiap tahun, mengganti frame, pembelian kontak lensa baru, membeli pembersih lensa dan hingga biaya dokter mata untuk mengontrol mata secara rutin ataupun mengobati infeksi karena penggunaan kontak lensa. Jika ditotalkan, selama seumur hidup, pengeluaran tersebut bisa mencapai tujuh kali lipat lebih tinggi.

Tentu saja, hasil yang didapatkan setelah operasi lasik jauh lebih permanen dan memuaskan. Anda kini tak perlu repot-repot mencari kacamata setiap bangun tidur atau tak perlu lagi khawatir melakukan olahraga. Anda pun kian percaya diri karena memakai kacamata atau tidak ternyata mempengaruhi penampilan seseorang.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment