Tenang Saja, Operasi Katarak itu Aman

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: foxnews.com

Angka mata katarak di kalangan masyarakat Indonesia cukup tinggi. Sayangnya, masih sangat sedikit masyarakat yang memilih melakukan pengobatan katarak. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Namun sebagian besar masyarakat masih percaya bahwa pengobatan katarak itu menakutkan.

Operasi katarak merupakan salah satu prosedur yang aman dan banyak dipilih penderita katarak. Dengan teknologi terkini, operasi katarak dilakukan relatif singkat, yaitu hanya sekitar 30 menit. Pemulihan pasca operasi juga singkat, di mana sebagian besar pasien dapat kembali melakukan aktivitas normal dalam beberapa hari pasca operasi.

Komplikasi operasi katarak tercatat hanya terjadi kurang dari satu persen. Kebanyakan pasien banyak mengutarakan merasakan sedikit efek samping pasca operasi katarak, termasuk nyeri ringan di dalam dan sekitar mata, mata terasa gatal atau lengket, penglihatan kabur, sedikit sakit kepala, memar kulit di sekitar mata, ketidaknyamanan ketika melihat cahaya terang, hingga merasa seperti ada butiran atau debu di mata. Namun tak perlu khawatir, hal ini merupakan kondisi normal. Oleh karena itu, selama masa pemulihan, sangat penting untuk mengikuti instruksi dokter mata Anda dan menghubungi dokter jika Anda mengalami perubahan pada penglihatan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment