Aksi Motorcycle Stunt dari Tentara India

Diposkan oleh The Writer


Sumber: sarkarimirror.com

Tanggal 26 Januari kemarin, India merayakan "Republic Day" mereka yang ke 66. Republic Day of India adalah hari untuk memperingati penetapan konstitusi sekaligus status kemerdekaan mereka sebagai sebuah negara republik.

Yang paling menarik dalam perayaan akbar kenegaraan India ini adalah, rentetan aksi pawai motorcycle stunt yang luar biasa dari para pasukan BSF (Border Security Force) mereka. Tampil di hadapan Perdana Menteri India Narendra Modi dan para undangan negara, serta ribuan pasang mata rakyat India, tentara BSF ini menampilkan keseimbangan yang mengundang decak kagum. Salah satu yang paling hebat adalah, konstruksi menara dari 11 orang di sebuah sepeda motor.

Janbaz, adalah nama tim khusus stunt motorcycle dari BSF tersebut. Tim Janbaz, telah berlatih selama berbulan-bulan untuk mempersiapkan diri dalam pawai Republic Day ini.

Ini bukan pertama kalinya Janbaz BSF mengundang decak kagum. Pada tahun 2006, tim ini berhasil dua mencatatkan rekor dunia sekaligus atas aksi mereka. Yang pertama, saat membuat human pyramid berisi 26 orang di atas tiga sepeda motor, sambil melaju sejauh satu kilometer dalam waktu 1 menit 26 detik. Kedua, rekor mengangkut 40 orang di atas sebuah motor yang berjalan dengan kecepatan 30 kilometer/jam.

Turut hadir dalam acara perayaan India's Republic Day tahun 2015 ini adalah Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta istrinya, Michelle Obama.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment