Aspek-aspek Penting Aki Motor

Diposkan oleh Redaksi


Aki Motor
Foto: yamaha-motor.co.id

Bagian motor seperti aki motor akan menjadi pusat kelistrikan dan vital untuk berkendara dimalam hari. Penyokong utama dalam hal kelistrikan adalah aki sehingga pengendara harus memperhatikan dengan seksama kualitas dari produk aki yang dibeli dimana saja. Era yang canggih serta munculnya ragam inovasi sudah bisa menjadikan banyak orang memiliki kesempatan untuk mencari produk aki terbaik sesuai dengan kendaraan yang dimiliki. Popularitas dari aki yang menyertakan sistem injeksi saat ini lebih dimanfaatkan oleh siapa saja. Mengenal kelebihan-kelebihan tersebut mampu menjadikan kendaraan lebih nyaman dan aman dikendarai. 

Pentingnya Aki Motor Bagi Kendaraan
Bagi pengendara matic dengan sistem motor injeksi, tentu perawatan aki motor adalah hal yang terpenting karena bisa meningkatkan kecepatan, keiritan, dan kualitas laju sepeda motor. Cermat dalam memperhatikan aspek-aspek penting mengenai aki ketika memilih sebuah merk aki yang baru merupakan kewajiban jika ingin menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Melakukan pengisian kembali atau cas pada aki yang sudah lemah bahkan drop sangat tidak dianjurkan. Seseorang perlu menghindari juga pembelian aki rekondisi karena memberikan efek yang buruk pada kinerja kendaraan motor. Dengan kondisi aki yang buruk bisa mempengaruhi kondisi mesin motor , sehingga sepeda motor tidak mampu berakselerasi dengan baik.

Ragam Pilihan Aki Motor
Pilihan aki motor biasanya ada dua yaitu aki kering dan juga aki basah. Performa dan juga kekuatan dari aki kering lebih bagus jika dibandingkan dengan aki basah. Untuk jenis aki kering, jenis aki ini tidak tahan panas meskipun demikian untuk harganya aki kering justru lebih mahal namun lebih tahan lama. Khusus untuk jenis motor dengan teknologi injeksi lebih mengandalkan aki kering untuk menunjang semua fungsi motor secara maksimal. Jika dilihat pada para pengendara kendaraan motor saat ini, aki basah juga memiliki popularitas yang cukup baik dipasaran sehingga mendapat tempat lebih baik dan bersaing dengan aki kering.

Pembeli yang ingin mencari aki motor berkualitas tentu biasanya akan melakukan pengecekan pada kapasitas aki tersebut. Kapasitas antara kedua jenis aki, baik aki basah maupun aki kering tentu akan berbeda, meliputi juga tegangan serta kapasitas yang berbeda pula. Standar pabrikan dari motor berpengaruh pada motor dan kinerja kelistrikannya. Pembeli juga diwajibkan cermat memeriksa garansi serta merek dari aki yang hendak dibeli jika ingin menghindari masalah. Aspek harga juga amat perlu diperhatikan untuk mendapatkan aki berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment