Menjaga Motor Tetap Oke Dikala Hujan

Diposkan oleh The Writer


Sumber: heromotocorp.com

Musim hujan terkadang menjadi musim yang menyebalkan bagi para pengendara sepeda motor. Untuk sedikit mengurangi rasa jengkel Anda, ada baiknya melakukan beberapa langkah di bawah agar performa sepeda motor saat menembus dinginnya musim hujan tetap terjaga.

Periksa kondisi ban
Selalu sempatkan untuk mengecek tekanan udara pada ban, serta tingkat inflasi rodanya. Pastikan tidak ada kebocoran yang bisa mengakibatkan keseimbangan berkurang.

Jangan sampai ada kebocoran
Cek apa ada yang bocor dari motor Anda. Apapun itu: oli mesin, saluran bahan bakar, minyak rem depan, sbb. Terutama, apabila sepeda motor Anda sudah lama tak dipakai.

Cek kondisi filter
Filter (saringan) udara dan bahan bakar dapat membedakan performa sebuah sepeda motor secara drastis. Menjaga keduanya dalam keadaan bersih tentu dapat menghasilkan aliran udara dan bahan bakar yang lebih baik ke mesin. Hal tersebut tentunya dapat berujung pada lebih hematnya penggunaan bahan bakar serta performa yang lebih baik.

Jagalah baterai (aki)
Kelistrikan pada sepeda motor saat musim hujan tentu amatlah penting dampaknya. Pemeliharaan komponen yang satu ini harus sepaket dengan pengecekan sistem dan bola-bola lampu.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment