Pengobatan Katarak Memperpanjang Umur

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: familyeyecareofapex.com
Penderita mata katarak yang melakukan pengobatan katarak melalui operasi untuk meningkatkan penglihatan cenderung mampu hidup lebih lama dibandingkan tunanetra yang tidak melakukan prosedur bedah apapun. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam the journal of the American Academy of Ophthalmology ini juga menyebutkan bahwa setelah membandingkan dua kelompok tersebut diketahui bahwa risiko kematian menurun hingga 40 persen pada mereka yang melakukan operasi katarak.

"Temuan kami melengkapi penemuan sebelumnya antara gangguan penglihatan dan peningkatan mortalitas di antara orang lanjut usia," ungkap salah satu peneliti utama, Jie Jin Wang, Ph.D., dari Westmead Millennium Institute.

"Temuan ini juga menunjukkan ke dokter mata bahwa mengoreksi penglihatan penderita mata katarak memberikan dampak penting terhadap kesehatan secara umum," lanjut Jie Jin.

Meskipun begitu, peneliti belum mengetahui secara pasti mengapa hal ini bisa terjadi. Namun peneliti percaya terdapat faktor-faktor yang masuk akal yang mempengaruhi hal tersebut, termasuk perbaikan fisik pasien, kesejahteraan emosional pasien, optimisme untuk hidup mandiri setelah penglihatan membaik, serta kemampuan yang lebih besar untuk mematuhi resep obat dari dokter. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment