Apa Pengobatan Katarak Terbaik?

Diposkan oleh Redaksi


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: qvi.org.au

Kebanyakan orang tak menyadari bahwa matanya mengembangkan mata katarak. Jika pun penderita merasakan penglihatan mulai kabur atau samar-samar, mereka cenderung berpikiran mengalami gangguan rabun jauh atau rabun dekat. Makanya tak heran bila membeli kacamata menjadi solusi kebanyakan orang.

Sayangnya, seiring waktu resep kacamata akan terus berubah seiring kian parahnya kondisi mata penderita. Jika hal terjadi padanya, coba segera cek ke dokter sesegera mungkin. Kacamata bukan pengobatan katarak terbaik. Satu-satunya pengobatan katarak adalah dengan melakukan operasi pembedahan.

"Operasi katarak telah mengalami kemajuan besar, termasuk pergantian lensa untuk mengoreksi penglihatan. Karena operasi ini cepat dan tidak sakit, maka tidak ada risiko, dan bahkan pasien dengan kondisi medis yang serius bisa menjalani pengobatan katarak ini," ungkap dokter mata David C. Brown, MD, yang dikutip dari Lee Memorial.

Oleh karena itu, pemeriksaan mata secara teratur merupakan bagian penting bagi kesehatan. "Orang-orang yang menderita gangguan penglihatan akibat katarak, atau bahkan gangguan penglihatan yang lebih ringan cenderung mengalami kecelakaan mobil atau jatuh akibat patah tulang, dan katarak bahkan menjadi faktor yang berkontribusi terhadap perkembangan demensia," lanjut dr. Brown.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment