11 Rookie Terbaik NBA (III)

Diposkan oleh Redaksi

Berita Basket | Info Pertandingan Basket | Info Olahraga Basket

Berita Basket | Info Pertandingan Basket | Info Olahraga Basket
Sumber: nba.com


Menjadi seorang rookie yang penuh dengan sensasi dan kemampuan yang luar biasa merupakan hal yang tidak mudah dalam lapangan NBA. Namun, sejarah pernah mencatat setidaknya ada 11 pemain yang pernah menjadi rookie yang mampu menyajikan sebuah permainan yang apik dan menawan. Berikut ini 11 pemain rookie yang sukses memukau para penonton NBA.

9. Larry Bird
Pemain yang pernah bergabung dengan Boston Celtics ini menjadi salah seorang rookie dengan bayaran yang paling mahal pada tahun tersebut, yaitu 3,25 juta dolar AS untuk lima tahun. Dia pun berhasil membantu Celtics untuk berbagai pertandingan di play off. Kemampuan tersebut mungkin saja sepadan dengan apa yang ditunjukkannya di lapangan.

10. Magic Johnson
Pemain Los Angeles Lakers ini akan selalu menjadi legenda sejak awal kariernya di NBA hingga akhir. Tahun pertamanya harus dilewati tanpa pelatihnya, yaitu Jack McKinney yang harus dirawat akibat cedera serius. Alhasil dia menjadi salah satu pemain yang sanggup menunjukkan berbagai permainan yang luar biasa dari berbagai posisi.

11. Oscar Robertson
Memang butuh waktu dua tahun agar seorang Oscar Robertson merasakan bagaimana playoff NBA. Pemain yang satu ini mampu membukukan 45 triple doble di musim regulernya. Bahkan dia berhasil mencatat permainan yang mengesankan, yakni 28,8 poin, 11 rebound, dan 11 asist di empat penampilannya bersama Royals.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment