11 Rookie Terbaik NBA (I)

Diposkan oleh Redaksi

Berita Basket | Info Pertandingan Basket | Info Olahraga Basket

Berita Basket | Info Pertandingan Basket | Info Olahraga Basket
Sumber: usatoday.com


Menjadi seorang rookie yang penuh dengan sensasi dan kemampuan yang luar biasa merupakan hal yang tidak mudah dalam lapangan NBA. Namun, sejarah pernah mencatat setidaknya ada 11 pemain yang pernah menjadi rookie yang mampu menyajikan sebuah permainan yang apik dan menawan. Berikut ini 11 pemain rookie yang sukses memukau para penonton NBA.

1. LeBron James
Pemain yang satu ini memang selalu mengagumkan sejak awal dia bermain. Dia adalah Rookie of the Year 2004. Di tahun ketiganya dia berhasil menjadi MVP All Star Game. Tidak mengherankan apabila banyak tim yang memperebutkannya. Kini dia sedang membantu Cleveland Cavaliers meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

2. Dwayne Wade
Pemain yang satu ini memang akan menjadi salah satu legenda yang benar-benar diperhitungkan. Dialah yang berhasil membawa Miami Heat kembali ke play off setelah dua tahun absen di tahun 2004. Wade juga mencatat angka yang mengesankan, yakni 21 poin di setiap game.

3. Tony Parker
Dia merupakan pemain yang akan selalu dikenang ketika tahun pertamanya begitu dramatis membantu kemenangan San Antonio Spurs. Spurs pun berhasil menang setelah Gary Payton terpaksa bertekuk lutut menghadapi pemain yang satu ini.

4. Tracy McGraddy
Dia merupakan pemain yang langsung terjun ke NBA setelah lulus dari SMA. Memang dia membutuhkan waktu hingga tiga tahun untuk merasakan seperti apa play off. Namun, dia merupakan pemain yang berhasil memperoleh angka yang cukup mencengangkan banyak orang ketika masih menjadi rookie.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment