Rawat Mobil SUV dengan Cara Ini

Diposkan oleh Redaksi


Mobil SUV di Indonesia | Mobil SUV Terbaik   | Mobil AT Terbaik di Indonesia
www.nissan.co.id


Saat ini mobil suv banyak yang telah mengikuti permintaan pasar, yaitu suv yang memiliki berbagai fitur layaknya mobil modern. Tak terkecuali dengan fitur mesin mobil yang otomatik, meskipun begitu Anda juga tak bisa menggunakannya secara sembarang. Beberapa perawatan tentu tetap harus Anda lakukan. Apa saja yang harus dilakukan agar mobil matic Anda tetap berfungsi dengan baik? Berikut beberapa tipsnya:

1. Gunakan Porseneling dengan Benar 
Meskipun gigi pada mobil bermesin matic akan bekerja secara otomatis, Anda tetap harus menggunakan poseneling secara cermat. Setidaknya saat mobil berhenti dalam waktu yang lama, sebaiknya Anda memindahkan porseneling ke posisi N. Anda harus menghindari pemakaian posisi D sambil menginjak rem terlalu lama karena itu dapat memicu keausan komponen transmisi otomatik pada mobil. 

2. Periksa Rutin Keadaan Oli 
Oli merupakan komponen yang menjaga kerja mesin tetap stabil. Untuk itu, Anda harus terbiasa untuk mengganti oli kendaraan Anda saat kilometer mobil sudah mencapai 20.000 km. Tak hanya itu, sebaiknya saat kilometer mobil bertambah 5000, Anda melakukan pengecekan mulai dari warna oli sampai bau oli tersebut. 

3. Cek Radiator 
Bukan hanya mobil manual, radiator nyatanya juga berperan penting pada mobil matic. Fungsi radiator disini juga untuk menjaga kinerja mesin agar tetap pada suhu normal. Anda harus memastikan agar air radiator terus terisi, dengan begitu suhu mobil akan tetap normal. 

Beberapa cara tersebut patut untuk Anda lakukan, dengan begitu kondisi mobil Anda pun dapat bekerja dengan baik. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment