Tips Menaruh Barang di Atap Mobil

Diposkan oleh Redaksi


Mobil Terbaik Keluarga | Mobil Keluarga | Mobil Pilihan Keluarga 2015
www.nissan.co.id


Mudik dengan menggunakan mobil keluarga tentu sudah menjadi hal yang biasa bagi masyarakat Indonesia. Meskipun telah menggunakan mobil keluarga yang memiliki kabin yang cukup besar, beberapa orang masih merasa kekurangan tempat untuk menyimpan barang-barangnya. Tak ayal atap mobil pun kerap dijadikan tempat penyimpanan. 

Cara ini memang sudah wajar dilakukan, namun beberapa diantaranya kerap melakukan hal ini dengan sembarang. Hal ini tentu dapat menimbulkan risiko berbahaya. Untuk itu sebaiknya Anda melakukan beberapa tips ini jika ingin menaruh barang di atap mobil:

1. Gunakan Roof Rack
Menaruh barang di atap mobil memang tidak ada salahnya, namun usahakan untuk menggunakan roof rack terlebih dahulu ya! Selain untuk membuat barang Anda lebih aman, Roof rack juga akan melindungi atap mobil Anda. 

2. Pilih Bahan dan Ukuran yang Sesuai 
Saat memilih roof rack Anda juga harus melihat kondisi kendaraan Anda. Pilihlah roof rack dengan ukuran yang sesuai sehingga tak akan memberatkan mobil. Selain ukuran, roof rack juga tersedia dalam beberapa bahan yaitu baja dan alumunium. Untuk itu Anda harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan keadaan mobil Anda. 

4. Pastikan Pemasangan
Setelah memilih roof rack yang tepat, pastikan roof rack sudah terpasang dengan benar. Sehingga penggunaan pun tak akan menimbulkan risiko berbahaya saat Anda berkendara. 

Nah, meskipun telah menggunakan roof rack Anda sebaiknya juga memperhatikan berapa banyak barang yang Anda taruh di atap mobil tersebut. Jangan sampai Berat barang yang Anda taruh di atas mobil justru merusak atap body mobil, bahkan akan membuat perjalanan Anda celaka

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment