Tips Lindungi Mata dari Radiasi Smartphone

Diposkan oleh Redaksi


Smartphone Android 4G Canggih | Smartphone Acer terbaru
http://www.acerid.com/


Tak bisa dipungkiri, smartphone dan gadget lainnya memang dapat memicu radiasi bagi tubuh kita, salah satunya mata. Jika kita terus menerus menggunakan gadget tanpa memikirkan kesehatan, bisa jadi kondisi tubuh kita semakin rusak. so, yuk gunakan smartphone dengan bijak, salah satunya dimulai dari yang sederhana yaitu menjaga mata kita. Berikut ialah tips menjaga mata dari radiasi smartphone:

1. Turunkan Cahaya pada Layar
Jika kamu sedang berada dalam ruang dengan pencahayaan yang cukup ada baiknya kamu menurunkan kuantitas cahaya pada layar smartphone dengan begitu matamu tak akan dipaksa untuk melihat cahaya yang terlalu terang.

2. Atur Jarak Pandang
Kebiasaan banyak orang ialah memainkan smartphonenya sambil tiduran maupun melakukan aktivitas lainnya, hal tersebut memang tak salah namun kamu pun tetap harus waspada dengan menjaga jarak pandang sehingga matamu tidak akan bermasalah.

3. Istirahatkan Mata
Smartphone kerap kali digunakan sebagai pelengkap kegiatan sehari-hari, tak jarang beberapa orang terus menggunakan smartphonenya seharian. ya, sebaiknya kamu menyempatkan matamu untuk istirahat tanpa menggunakan smartphone. Dengan begitu matamu tak akan dipaksa bekerja terus menerus.

4. Kurangi Pengurangan Kontak Lens
Trend menggunakan kontak lens memang sudah semakin meluas, namun penggunaan kontaks lens ternyata dapat membahayakan jika kamu membiarkan mata terus menerus bekerja menatap smartphone. so, kamu harus lebih memerhatikan kesehatan matamu ya!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment