Ingin Mobil Awet? Lakukan 3 Hal ini!

Diposkan oleh Redaksi


Mobil Terbaik | Mobil Terbaik Indonesia | Mobil Keluarga
www.nissan.co.id


Jika Anda ingin mobil selalu dapat performa yang baik, hal yang perlu Anda lakukan tentu merawatnya dengan baik. Namun beberapa orang kerap bingung harus melakukan perawatan dari mana. Seluruh bagian mobil sebenarnya memiliki fungsi yang penting dalam menyongkong kendaraan agar berjalan dengan baik. Namun berikut ialah beberapa hal yang wajib Anda lakukan secara teratur jika ingin mobil Anda awet:

1. Oli
Sistem kerja mesin mobil Anda nyatanya bergantung pada kondisi oli itu sendiri lho! Ya, untuk menjaga kinerja mesin mobil Anda wajib untuk mengganti oli setidaknya saat jarak tempuh kendaraan sudah mencapai 3000-5000km. Berfungsi untuk menjaga stabilitas panas mobil serta mengatur gesekan mobil, pemilihan oli yang baik juga akan berpengaruh pada mesin mobil Anda. 

2. Aki
Seperti yang Anda tahu, Aki memiliki andil penting sebagai pengatur listrik dalam mobil. Aki juga berfungsi sebagai pemicu bergeraknya mesin pada saat starter. Untuk itu Anda harus waspada terhadap perawatannya, pasalnya seluruh sistem yang ada pada mobil bergantung pada kerja aki itu sendiri. 

3. Radiator 
Radiator berfungsi untuk mejaga stabilitas panas mobil, karena itu jika keadaan radiator mobil Anda tidak terjaga, tak menutup kemungkinan mesin mobil Anda akan lebih mudah panas. Mesin mobil yang panas pun tak boleh Anda abaikan, karena dapat menimbulkan risiko lain yang lebih besar. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment