Atasi Smartphone yang Basah dengan Cara Ini!

Diposkan oleh Redaksi


Harga Smartphone 2016 | Smartphone Acer terbaru
www.acerid.com

Salah satu penyebab smartphone rusak tak lain ialah akibat terkena air. Ya, kondisi seperti ini terkadang terjadi secara tak sengaja karena Anda lalai maupun keadaan yang mendukung. Jika smartphone sudah terendam atau terkena paparan air cukup banyak, jangan menyerah terlebih dahulu. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagai pertolongan pertama:

1. Segera Matikan 
Saat tanpa sengaja smartphone terendam dalam air maupun terkena ciptratan air yang cukup banyak, sebaiknya Anda segera menyelamatkannya ke tempat yang kering. Setelah itu, segeralah matikan smartphone jika masih dalam keadaan hidup. Anda bisa mematikannya secara normal maupun langsung mencabut baterai smartphone Anda.

2. Segera Bongkar Smartphone 
Bongkar yang dimaksud di sini bukanlah mencopoti semua bagian perangkat smartphone Anda. Setidaknya Anda hanya perlu mencopot beberapa bagian penting seperti baterai, microSD maupun kartu SIM Card Anda. Namun, jika Anda memiliki keahlian lebih Anda tentu bisa untuk mengotak-atiknya sendiri. 

3. Keringkan 
Setelah perangkat penting sudah diselamatkan, Anda dapat mengeringkannya masing-masing dengan menggunakan lap lering. Namun Anda juga perlu memilih alat yang Anda gunakan sebagai pembersih sehingga tak akan merusak komponen smartphone. Setelah dirasa sudah cukup kering, Anda juga bisa menaruhnya ke dalam wadah yang berisi beras. Ya, beras dipercaya dapat menyerap air sehingga cara ini kerap digunakan saat smartphone terkena air. 





{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment