Tips Saat Memiliki Anak Alergi

Diposkan oleh Redaksi


Alergi Pada Anak | Penyakit Alergi Pada Anak
http://www.singapuraterkini.com/


Saat memiliki anak alergi, orang tua tentu harus memiliki tingkat waspada yang lebih pula. Pasalnya, saat reaksi alergi muncul, alergi harus segera diatasi, tentunya agar dampak buruk tak dialami oleh Si Kecil. Membawa ke dokter atau ahli memang bisa Anda lakukan, namun itu bukan solusi jangka panjang. Anda tetap harus memiliki cara atau teknik penanganan tersendiri, sehingga alergi anak pun dapat teratasi. Berikut ini ialah beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat memiliki anak yang alergi;

1. Identifikasi Pemicu Alergi
Sebelum mengurung anak dari berbagai macam ancaman diluar rumah, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa pemicu alergi pada Si Kecil. Saat Anda sudah mengetahui pasti pemicu alerginya, Anda bisa meminimalisirnya dengan menghindari pemicu tersebut. 

2. Pilih Aktivitas Anak 
Ketika Anda sudah mengetahui pemicu alergi Si Kecil, Anda tentu akan semakin mudah untuk menentukan hal apa saja yang aman untuk anak lakukan. Hindarilah aktivitas yang akan mempertemukannya dengan pemicu alerginya, dan lakukanlah aktivitas yang dapat mendukung tumbuh kembangnya. 

3. Gunakan Pakaian Nyaman 
Meskipun pemicu alergi Si Kecil telah Anda ketahui, tak ada yang bisa menjamin jika kondisi diluar rumah dengan berbagai macam zat dapat menyebabkan anak kembali terserang alergi. Untuk itu, cara lain yang bisa Anda lakukan ialah memakaikan Si Kecil pakaian yang aman dan nyaman. Bahan serta model tentu bisa mengurangi risiko alergi pada Si Kecil. 

4. Selalu Waspada 
Meskipun kekhawatiran akan selalu menerpa Anda, rasa khawatir terus-menerus tentu tak akan menghasilkan apa-apa. Cobalah untuk sedikit membebaskan anak untuk bermain sesukanya, namun Andalah yang tetap harus waspada. Anda harus siap siaga kapanpun reaksi alergi Si Kecil kambuh. 

Nah, yuk lakukan penanganan yang tepat saat Si Kecil terserang alergi. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment