Langkah Hadapi Anak Asma

Diposkan oleh Redaksi


Alergi Pada Anak | Penyakit Alergi Pada Anak
hellosehat.com


Masuk ke dalam kategori alergi, asma menjadi salah satu reaksi alergi yang cukup berbahaya. Karena itulah, konsultasi ke dokter dan juga ahli merupakan kewajiban bagi penderita asma. Tak terkecuali dengan anak yang terjangkit asma. Anda pasti menaruh kekhawatiran yang amat tinggi pada Si Kecil, untuk itu Anda membutuhkan beberapa tips agar mampu menghadapi kondisi saat asma Si Kecil kambuh. Yuk simak penjelasannya! 

1. Hindari Pemicu Asma 
Layaknya alergi, asma akan kambuh saat tubuh bertemu dengan zat alergennya atau pemicu alergi. Karena itulah, untuk memastikannya sebaiknya Anda melakukan tes. Dengan begitu, Anda akan tahu apa penyebab timbulnya alergi pada anak Anda. 

2. Hindari Debu
Meskipun pemicu alergi anak Anda bukanlah debu, menumpuk debu di rumah tentu bukan langkah yang baik lho! Pasalnya debu dengan mudah bisa beterbangan, hingga akhirnya bisa mengotori kualitas udara di dalam rumah. Karena itulah, sebaiknya Anda rajin membersihkan debu-debu dilingkungan rumah Anda, dengan begitu asma Si Kecil pun dapat diminimalisir.

3. Mandi Sebelum Tidur 
Saat anak terserang asma, langkah yang satu ini mungkin dapat Anda coba untuk menghindari reaksi asma kambuh. Ya, mandikanlah Si Kecil sebelum tidur. Dengan begitu, ia akan tidur dengan badan yang bersih tanpa khawatir adanya zat alergen yang menempel. 

4. Cukupin Kebutuhan Air 
Sebuah fakta mengatakan bahwa saat memiliki gangguan asma, Anda tak boleh membuat keadaan paru-paru dalam tubuh kekeringan. Karena itulah, Anda tidak boleh membiarkan tubuh Si Kecil Kekeringan atau kekurangan asupan air minum. 

Langkah-langkah tersebut tentu bisa Anda jadikan masukan untuk mengantisipasi kambuhnya asma Si Kecil. Dengan begitu, anak pun bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa terganggu dengan reaksi asma. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment