Alergi Telur pada Anak

Diposkan oleh Redaksi


Alergi Pada Anak | Penyakit Alergi Pada Anak
http://tipstren.pojoksatu.id/


Telur menjadi salah satu pemicu alergi yang kerap dimiliki banyak bayi dan juga balita. Pada beberapa kasus sistem imun anak tak mampu untuk menerima protein yang terkandung dalam telur, hal itulah yang akhirnya mengakibatkan munculnya reaksi alergi. 

Reaksi alergi tellur masing-masing anakpun berbeda satu sama lainnya. Biasanya reaksi yang terjadi terbagi menjadi beberapa macam mulai dari gangguan kulit, gangguang pernapasan, hingga gangguan pencernaan. 

Untuk mengetahui apakah anak Anda mengalami alergi telur atau tidak, Anda bisa melakukan beberapa tes. Mulai dari tes darah, tes kulit, seleksi makanan, dan diet makanan. 

Guna menghindari alergi telur pada anak, Anda pun harus menghindari beberapa makanan yang mengandung telur, seperti mayonnaise, puding, marshmallows, kue yang mengandung telur, pasta, dan berbagai makanan yang mengandung telur. 

Biasakan pula untuk membaca label keterangan bahan makanan yang akan dikonsumsi. Tak hanya itu, bagi Bunda yang masih memberikan ASI ekslusif, Bunda pun harus menghindari segala makanan yang mengandung telur, ya! 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment