Cara ini Hindari Anak Terjangkit Alergi

Diposkan oleh Redaksi


Alergi Pada Anak | Penyakit Alergi Pada Anak
http://www.katalogibu.com/


Faktor keturunan memang menjadi salah satu penyebab munculnya alergi. Ketika salah satu dari orang tua memiliki riwayat alergi, besar kemungkinan Si Kecil turut terjangkit alergi. Karena itulah, melakukan beberapa siasat untuk menghindari anak dari serangan alergi tentu bisa Anda lakukan. Hal apa saja yang perlu dilakukan? Yuk simak penjelasan berikut!

1. Jaga Kesehatan Ibu
Kondisi kesehatan Ibu hamil tentu memiliki pengaruh yang besar bagi kondisi kesehatan sang bayi. Jika Anda ingin kondisi kesehatan Si Kecil sehat, Anda pun harus memiliki performa kesehatan yang baik. Untuk membentuk kekuatan pada bayi, sang ibu harus memiliki sistem pencernaan yang kuat, dengan begitu bayi pun akan sehat. 

2. Berikan ASI 
Air Susu Ibu atau akrab dengan sebutan ASI telah terbukti memiliki sejuta manfaat bagi bayi. Salah satunya juga untuk menghindari bayi dari serangan alergi. ASI mampu membentuk sistem imun Si Kecil dengan baik, karena itulah reaksi alergi bisa dengan mudah terhadang. 

3. Hindari Antibiotik
Sebuah fakta menyebukan bahwa bakteri pada saluran pencernaan ialah kunci dari kesehatan. Nah, nyatanya hal tersebut memiliki korelasi dengan antibiotik. Saat Si Kecil mengonsumsi antibotik maupun menggunakan sabun yang mengandung antibiotik, itu justru dapat membunuh bakteri sehat yang ada dalam pencernaan. Keadaan tersebut pun akan meningkatkan risiko alergi makanan pada anak. Jadi, sepatutnya Anda mengindari antibiotik pada Si Kecil. Biarkan pula ia bermain diluar menikmati udara alami. 

4. Berikan Air Mineral 
Sebesar 70% tubuh bayi ialah air, karena itulah Anda harus memenuhi kebutuhan air mineral untuknya. Air merupakan cara detoksifikasi alami untuk tubuh kita, tak terkecuali bayi. Air dapat membersihkan segara bahan kimia dan toxin yang ada dalam tubuh. Karena itulah, pastikan air mineral yang Anda berikan juga bersih, sehingga proses detoksifikasi pun berjalan dengan baik. 

Keempat poin tersebut tentu bisa Anda jadikan salah satu langkah untuk menghindari alergi Si Kecil. Dengan begitu, bayi Anda pun dapat memiliki proses tumbuh kembang yang baik. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment