Fakta Menarik Tentang Mata

Diposkan oleh Redaksi



iLasik Jakarta | Lasik Jakarta
Sumber foto: sheknows.com

Mata adalah salah satu organ tubuh yang paling menakjubkan. Mata menyimpan beberapa fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Mari kita ulas sedikit.

#1 Organ kedua yang powerfull
Mata memanfaatkan 65 persen dari kemampuan otak Anda. Mereka dapat mengembangkan sekitar 36.000 bit informasi per jam. Makanya, mata menjadi bagian tubuh kedua paling kuat setelah otak. Faktanya, mata selalu bekerja dan sama sekali tidak istirahat.

#2 : Berat
Mereka mengelola 85 persen dari semua informasi yang akan Anda dapatkan. Beratnya diperkirakan sekitar 28 gram.

#3 Menyesuaikan secara otomatis
Gambar-gambar yang dikirim ke otak Anda berada dalam realitas terbalik dan mundur. Mata Anda menyesuaikan hanya dalam hitungan milidetik untuk menjaga stabilitas setiap kali Anda memindahkannya ke kepala Anda. Perubahan pupil Anda dalam berbagai ukuran agar cahaya masuk dalam benar. Satu-satunya elemen dari tubuh yang tidak memiliki pembuluh darah adalah kornea. Mata manusia dapat membedakan sekitar 500 warna abu-abu.

#4 Ukuran
Umumnya, mata manusia memiliki diameter sekitar 1 inci. Ukuran mata akan tidak berubah sejak lahir.  

#5 Memiliki otot terkuat
Otot-otot luar yang menggerakkan mata adalah otot terkuat dalam tubuh manusia karena mampu mengontrol gerakan mata yang sangat aktif.

#6 Wonderfull
Fungsi mata manusia seperti kamera, hanya jauh lebih rumit. Mata Anda menyesuaikan dengan kondisi terang dan gelap. Cobalah untuk melakukan eksperimen simpel, seperti berjalan ke toilet dengan lampu mati dan setelah menyalakan lampu sambil melihat ke cermin. Amatilah bagaimana pupil Anda menyusut .

#7 Tidak Libur
Fakta lain yang menarik tentang mata adalah mata  sama sekali tidak istirahat. Mata dapat berfungsi sepenuhnya setiap saat, baik siang atau malam (kelopak mata dan otot-otot eksternal memerlukan istirahat, dan pelumasan mata harus diganti, tapi mata sendiri sama sekali tidak memiliki untuk beristirahat).

Fakta-fakta ini harusnya membuat Anda kian bersyukur dengan karunia berharga dari Tuhan ini. Mata sehat membantu Anda melihat indahnya dunia. Bila terjadi kerusakan penglihatan, seperti rabun jauh, rabun dekat dan mata silindris, operasi lasik bisa menjadi solusi. Meskipun harus ditembus dengan biaya yang cukup mahal, teknologi iLasik Jakarta dari Klinik Mata Nusantara menawarkan ketajaman penglihatan Anda kembali normal. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi iLasik Jakarta.


Oleh @innesspw

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment