Fakta Seputar Mata Kering

Diposkan oleh Redaksi


Sumber foto: eyecareadvice.blogspot.com

Tahukah Anda, salah satu syarat untuk dapat melihat secara normal, dibutuhkan permukaan kornea mata mata yang lembab. Jika kadar air mata berkurang, maka bisa timbul masalah mata kering.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang sindrom mata kering :

1. Biasanya, sindrom mata kering disebabkan disfungsi air mata basal. Air mata basal adalah air yang keluar secara alami pada mata sekaligus berfungsi untuk melembabkan mata serta menjaga kelembabannya.

2. Hampir 10 persen wanita pasca menopause menderita mata kering. Tetapi kondisi ini juga dapat terjadi pada usia berapa pun baik pria maupun wanita.

3. Tidak ada obat untuk mengatasi sindrom mata kering. Satu-satunya pilihan adalah melakukan pengobatan yang efektif saat berkonsultasi dengan dokter mata.

4. Wanita dua kali lebih mungkin mengembangkan masalah mata kering dibandingkan pria.

5. Obat-obatan tertentu, seperti antihistamin untuk alergi, dapat menyebabkan mata kering. Selain itu, beberapa pil KB juga dapat menyebabkan mata kering.

6. Sekitar 20 persen pasien lasik mata mengalami air mata kering. Umumnya, sindrom mata kering pasca operasi lasik mata hanya terjadi pada minggu-minggu awal setelah prosedur dilakukan.



Oleh: @innesspw

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment