Pemeriksaan Mata Rutin, Penting!

Diposkan oleh Redaksi


Artikel Kesehatan Mata | Dokter Mata | Dokter Mata di Indonesia
Ist

Survei di tahun 2012 oleh American Optometric Association menyebutkan bahwa banyak orang mengaku lebih perhatian dengan indera penglihatannya dibandingkan kemampuan memori atau berjalan mereka. Sayangnya, pengakuan ini tidak disertai dengan usaha-usaha untuk menyehatkan mata mereka.

"Terus-menerus menatap layar komputer atau gadget, tidak memenuhi kebutuhan nutrisi mata, atau lupa memakai kacamata hitam, tanpa disadari dapat menurunkan kesehatan mata," ungkap dokter mata Hilary L. Hawthorne.

Coba jujur, apakah Anda termasuk orang yang rutin melakukan pengecekan mata ke dokter mata? Pemeriksaan mata secara rutin dianggap penting karena setiap orang akan mengalami penurunan ketajaman penglihatan seiring bertambahnya usia. Para ahli mewajibkan bagi semua orang dewasa untuk melakukan pemeriksaan mata ketika memasuki usia 40 tahun. Pemeriksaan mata sebaiknya dilakukan setiap 3-5 tahun sekali bagi Anda yang berusia di bawah 40 tahun, dan menjadi setiap dua kali setahun ketika Anda sudah berusia di atas 40 tahun.

Kontrol ke dokter mata secara teratur dapat membantu Anda melakukan mengetahui kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Menurut dokter mata Andrea P. Thau, dikutip dari Fox News, mata merupakan satu-satunya bagian tubuh di maka kita dapat melihat arteri dan vena tanpa operasi atau sayatan. "Hal ini memungkinkan dokter mata untuk menilai risiko Anda untuk risiko stroke, diabetes, penyakit jantung, tumor otak, aneurisma, dan multiple sclerosis," jelasnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment