Calon Pasien Lasik Harus Sehat

Diposkan oleh Redaksi


Lasik Mata | Operasi Lasik
Sumber: lasikeyesurgery.com.my

Seseorang yang ingin melakukan operasi lasik harus yakin bahwa matanya sehat. Kok begitu? Iya, jika seseorang memiliki suatu kondisi kesehatan yang dapat mempengaruhi bagaimana mata Anda bereaksi setelah operasi untuk proses penyembuhan, maka alangkah baiknya menunggu sampai kondisi tersebut sembuh. 

Ada beberapa kondisi mata yang membuat seseorang gagal menjadi pasien lasik mata. Di antaranya adalah sindrom mata kering yang parah, konjungtivitis (mata merah), infeksi dan cidera penyembuhan mata. 

Seseorang yang memiliki sindrom mata kering dan ngotot melakukan lasik mata justru hanya memperburuk kondisinya.  Selain itu, katarak dan glaukoma yang tak diobati juga menggagalkan seseorang menjadi calon pasien operasi lasik. Jadi, jika Anda memiliki masalah ini, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter mata sebelum operasi.

Tak hanya kondisi mata yang menjadi perhatian. Calon pasien lasik mata juga harus sehat. Seseorang yang terkena penyakit autoimun seperti sindrom Sjogren, rheumatoid arthritis, diabetes tipe 1 dan AIDS tidak diperkenankan melakukan operasi lasik.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment