Batasan Usia Melakukan Lasik

Diposkan oleh Redaksi


Lasik Mata | Rumah Sakit Mata | Mata Katarak
Sumber: auburneye.com
Usia menjadi syarat penting saat seseorang akan melakukan tindakan lasik mata. Kebanyakan rumah sakit mata atau pusat penyedia lasik mata tidak akan menerima pasien yang masih berusia di bawah 18 tahun. Food and Drug Administration (FDA / Pengawas Makanan dan Obat-obatan Amerika) menyetujui bahwa lasik mata hanya diperuntukkan bagi mereka yang berusia lebih dari 18 tahun. Meskipun, ada banyak rumah sakit mata yang hanya menerima pasien di usia 20 tahunan ke atas.

Hal ini dikarenakan kondisi mata pasien yang masih berusia di bawah 18 tahun masih cenderung berubah hingga menjelang dewasa. Tetapi dalam beberapa kasus, lasik mata telah dilakukan pada anak-anak dengan masalah penglihatan yang parah.

Seiring bertambah tuanya usia dan mata, maka kita lebih cenderung untuk mengembangkan kondisi tertentu, seperti katarak. Inilah sebabnya mengapa lasik lebih sering dilakukan pada pasien berusia kurang dari 40 tahun.

Ketika seseorang berusia 40 tahun, kondisi penglihatan akan mengalami perubahan lagi. Begitu pula saat memasuki usia 60 tahun. Saat usia ini, seseorang berisiko tinggi mengalami katarak, meskipun beberapa orang lanjut usia memiliki mata sehat dengan penglihatan jelas dan bebas mata katarak.

Lantas, apa masalah terbesar yang menentukan seseorang pantas menjadi kandidat operasi lasik mata? Kesehatannya! Calon kandidat lasik mata tidak boleh memiliki katarak atau glukoma. Pertimbangan lainnya adalah riwayat keluarga gangguan kornea, diabetes dan gangguan mata lainnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment