Ini Dia Komponen Strategi Digital Marketing

Diposkan oleh Redaksi

Digital Marketing - Banyak yang mengira bahwa komponen digital marketing hanyalah mengoptimalkan fungsi Social Media dan website perusahaan saja. Padahal lebih dari itu, Digital Marketing memiliki komponen lain yang tidak kalah penting.

Digital Marketing
Foto Digital Marketing: shiftdigitalmedia.com 

Berikut ini beberapa contoh komponen dari strategi Digital Marketing:

  • Website Perusahaan
Website perusahaan merupakan komponen utama yang harus dimiliki, karena selain untuk menjadi rujukan informasi tentang perusahaan, bisa juga sebagai sarana untuk menjual produk atau jasa dan sarana untuk berpromosi dalam membangun brand.

  • Social Media
Social media memegang peranan yang sangat penting untuk membangun interaksi dengan calon konsumen dan konsumen. Social media juga mampu meningkatkan awareness terhadap brand produk atau nama perusahaan itu sendiri. Ada banyak jenis social media, diantaranya adalah Twitter, Facebook, Youtube, LinkedIn, Google+.

  • Online Advertising
Melakukan aktivitas promosi dengan cara iklan online merupakan satu langkah yang sangat tepat, karena beriklan di digital lebih memberi benefit dan dapat diukur efektifitasnya. So, Anda tinggal merancang berbagai strategi digital marketing agar strategi hasil yang dicapai sesuai dengan yang Anda harapkan atau ROI ( Return On Investment). Bentuk iklan di media digital sangat beragam, mulai dari banner, hingga pay per click (PPC) atau search engine marketing dan lain-lain.

  • E-Mail Direct Marketing
Database e-mail pelanggan sangat penting untuk dimiliki oleh sebuah perusahaan karena memiliki peran yang sangat strategis. Database ini bisa digunakan untuk mengirimkan informasi mengenai produk terbaru, penawaran khusus, atau bahkan untuk menyebar invitation bagi mereka untuk berpartisipasi dalam riset pengembangan produk. Tak hanya berpromosi, jika Anda memiliki data tanggal lahir pelanggan, Anda juga bisa mengirimkan ucapan ulang tahun saat pelanggan tengah berulang tahun. Hal ini sangat penting untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

Masih banyak lagi komponen-komponen strategi digital marketing, contoh-contoh diatas merupakan komponen digital marketing yang cukup penting untuk dijalankan. 

Jika Anda memiliki budget, Anda juga bisa menggunakan jasa Creative Digital Marketing Terbaik di Jakarta Indonesia. Anda akan mendapatkan berbagai strategi dan ide-ide brilian dalam menjalankan digital marketing. Salah saru perusahaan Creative Digital Marketing Agency Terbaik  adalah Bounche.com (Bounche Indonesia).

Semoga bermanfaat... 

(WM)

{ 5 komentar... read them below or add one }

Unknown said...

bagus sekali bro tips nya.. ane coba ya... trims
agen tiket online
jasa sebar iklan

Unknown said...


Interesting! Thank you so much for sharing this wonderful and interesting blog to us. My social media professional in mississippi agency appreciates this so much. Keep sharing!

Anonymous said...

Sangat benar sekali saat ini digital agency jakarta harus memiliki staff perbagian untuk digital marketing.

Unknown said...

setuju nih apalagi yang nomer email, makanya dibutuhkan mendafat saat pelagan masuk aplikasi atau website kita gunanya seperti yang di katakan di atas jadi bisa kirim Email blast kepada pelanggan yang datanya kita punya

Misbahuddin said...

Ini keren sih, tapi kalau sudah punya rencana buat website, jangan lupa beli hostingnya di Deltacloud.id . Dijamin Cepat karena sudah menggunakan teknologi NVME

Post a Comment