Tips Menghemat Baterai Smartphone Android

Diposkan oleh Redaksi


Tips Menghemat Baterai Smartphone Android


Tips Menghemat Baterai Smartphone Android
Ist
Hape Android merupakan salah satu gadget yang saat ini sangat digemari oleh berbagai lapisan masyarakat di seluruh dunia, alasannya adalah tentu karena kecanggihan dan berbagai aplikasi yang dimiliki oleh Android.

Anda harus tahu bahwa tidak semua produsen Smartphone Android mendesain handphone dengan kualitas yang sama, khususnya pada baterai. Berbagai aplikasi cenderung dapat menguras baterai handphone Anda.

Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut ini Tips Menghemat Baterai Smartphone Android:
  •  Gunakan Koneksi WiFi
Gunakanlah koneksi WiFi saat Anda sedang berada di tempat yang menyediakan koneksi WiFi. Hal ini akan berpengaruh terhadap baterai smartphone Android Anda, terlebih jika koneksi provider handphone Anda sedang bermasalah atau signalnya lemah. Saat signal lemah, ponsel Anda akan bekerja keras untuk mendapatkan signal.
  • Matikan WiFi dan Bluetooth Jika Sudah Tidak Dibutuhkan
Jika Anda sudah tidak menggunakan WiFi dan Bluetooth, maka matikanlah WiFi dan Bluetooth, karena jika dibiarkan dalam keadaan hidup WiFi dan Bluetooth akan terus bekerja dan menguras baterai, khususnya WiFi, WiFi akan terus mencari koneksi.
  • Gunakan Fasilitas GPS Hanya Saat Dibutuhkan
Gunakanlah fasilitas atau fitur GPS hanya saat Anda membutuhkannya, agar baterai tidak bekerja terus menerus saat GPS dalam keadaan hidup.
  • Saat Sedang Berlibur, Matikan Fitur Sync
Sistem operasi Android memudahkan penggunanya dengan notifikasi Email, Facebook, dan aplikasi lainnya secara lansung. Jika Anda sedang berlibur dan tidak ingin terganggu oleh berbagai notifikasi, disarankan untuk mematikan fitur Sync. Hal ini sangat penting juga untuk menghemat baterai.
  • Setting Brigtness Layar
Salah satu kelebihan Android adalah pada layarnya yang indah. atur brigtness layar, jangan terlalu berlebihan agar baterai ponsel Anda tidak terkuras.
  • Volume dan Vibrate
Volume dan Vibrate yang berlebihan ternyata mampu menguras baterai juga. Jadi setinglah volume dan vibrate sewajarnya saja.
  • Gunakan Aplikasi Easy Battery Saver dan Easy Task Killer Advanced
Saat ini banyak aplikasi yang tersedia untuk meningkatkan kinerja dan menghemat baterai Android. Anda bisa mencoba aplikasi Easy Battery Saver dan Easy Task Killer Advanced.

Semoga tips-tips diatas bermanfaat untuk menghemat hape android Anda.


Oleh: WalGreat
(Referensi Berbagai Sumber)

{ 2 komentar... read them below or add one }

ApiIslam said...

makasih banyak mas atas tips bermanfaat sekali ini

Tutorial Android

Unknown said...

nice info gan

beritateknologiterbaru.com

Post a Comment